Mau Traveling Ke Jepang? Ini Dia 5 Destinasi Wisata Paling Rekomendasi Buat Traveler

Destinasi Wisata Jepang

Jepang kian menjadi salah satu negara favorti bagi wisatawan seluruh dunia untuk jalan – jalan. Dengan percampuran antara budaya tradisional yang masih dijunjung tinggi oleh masyarakatnya, serta kemajuan teknologi membuat Jepang mejadi salah satu negara favorit bagi para traveler termasuk Indonesia.

Beragam tipe destinasi wisata tersaji di negara “matahari terbit” seperti wisata kota megapolitan, keindahan alam baik gunung maupun pantai, sejarah dengan situs – situs kuno, keagamaan dimana terdapat kuil – kuil , dan budaya tradisional seperti ikebana atau upacara minum teh.

Bagi kamu yang ingin berwisata ke Jepang, ada 5 tempat wisata yang menjadi rekomendasi.

1. Tokyo SkyTree

Destinasi Wisata Jepang

Tokyo SkyTree menjadi ikon baru bagi Jepang selain Tokyo Tower yang sudah lebih dulu ada. Sebenarnya, Tokyo SkyTree yang diresmikan pada 11 Juli 2012 itu dibangun untuk menara pemancar sinyal televisi.

Namun, Tokyo SkyTree juga memiliki keunikan tersendiri yang menjadi alasan kamu harus datang ke sini terutama pada malam hari. Meski warna asli dari menara ini adalah putih, namun di waktu malam Tokyo SkyTree bisa berubah warna menjadi biru, ungu, dan hijau. Selain itu, jika kamu naik ke puncak Tokyo SkyTree yang tingginya mencapai 634 meter, kamu bisa melihat keindahan pemandangan malam kota Tokyo.

2. Tokyo DisneySea

Destinasi Wisata Jepang

Masih dari Tokyo, DisneySea merupakan salah satu destinasi yang selalu menjadi target bagi para traveler. Jika DisneyLand sudah ada di beberapa negara seperti Hong Kong dan Singapura, DisneySea hanya dibangun di Jepang saja.

Masih satu kompleks dengan Tokyo DisneyLand, bedanya DisneySea lebih menawarkan wahana bermain dan menjadikan laut sebagai tema utama. Ada 9 wahana yang bisa kamu nikmati, salah satu yang paling ikonik adalah Journey to The Centre of The Earth.

Untuk biaya masuk DisneySea, kamu sediakan 7.400 yen untuk dewasa, 6.400 yen untuk remaja usia 12 sampai 17 tahun, dan 4.800 untuk anak – anak usia 4 – 11 tahun.

3. Himeji Castle, Kobe

Destinasi Wisata Jepang

Beralih ke area Kansai, Himeji Castle yang berlokasi di kota Himeji, Kobe menjadi istana yang sangat ikonik bagi Jepang. Himeji Castle merupakan kasil yang dibangun oleh Akamatsu Norimura pada tahun 1333, dan diperbesar serta diperkuat oleh Tokugawa Ieyasu pada masa pemerintahan Tokugawa tahun 1600 – 1609. Dengan nilai sejarah yang begitu kuat, UNESCO menetapkan sebagai situs warisan dunia dan menjadi yang pertama bagi Jepang.

Dalam Himeji Castle, kamu bisa menikmati suasana tenang dan damai di taman Saannomaru, yang dulunya merupakan taman pribadi keluarga Tokugawa. Pemandangan akan sangat indah pada musim semi saat bunga sakura mekar, dan musim gugur saat daun mapple keluar. Di puncak istana, terdapat kuil Shinto kecil dengan pemandangan ke arah kota Himeji.

Untuk biaya masuk, siapkan 1000 yen untuk dewasa dan 300 yen untuk anak – anak.

4. Kiyomizu Temple, Kyoto

Destinasi Wisata Jepang

Kiyomizu Temple juga salah satu situs yang masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO, karena statusnya sebagai kuil Buddha tertua di Jepang.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Kuningan yang Sedang Hits

Kiyomizu Temple merupakan salah satu tempat wisata paling favorit bagi wisatawan yang ke Kyoto. Keindahannya saat bunga sakura mekar di musim semi dan mapple di musim gugur menjadi alasan utama. Selain itu, ada Otowa Waterfall di halaman utama Kiyomizu Temple, dimana konon jika kamu meminum air dari Otowa Waterfall, kebaikan akan mendatangimu seperti kesuksesan dalam karir dan percintaan.

5. Arashiyama, Kyoto

Destinasi Wisata Jepang

Arashiyama juga menjadi destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Ada dua spot yang paling ikonik dari Arashiyama.

Pertama, hutan bambu Takebayashi yang memiliki nilai sejarah yang panjang, karena tetap terawat sejak abad ke-8. Tidak hanya itu, Takebayashi juga sering muncul di acara – acara televisi dan kerap menjadi lokasi syuting J-Drama.

Kedua, jembatan Togetsu yang telah menjadi ikon Arashiyama lebih dari 400 tahun. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan sungai yang dikelilingi oleh pohon sakura pada musim semi, daun – daun hijau pada musim panas, dan daun mapple pada musim gugur.

Luar biasa kan Jepang? Semuanya ada, mau wisata alam, sejarah, budaya, dan kota megapolitan modern ada di negeri matahari terbit. Semoga 5 tempat wisata di Jepang tersebut bisa menjadi referensi bagi kamu saat membuat rencana jalan – jalan ke Jepang.