Lagi Cari Tempat Rekreasi Edukatif Nan Asik di Bandung? Ke Taman Lalu Lintas Bandung Saja!

Taman Lalu Lintas Bandung

Sedang mencari tempat rekreasi edukatif yang asik untuk liburan bersama buah hati anda? Tak perlu bingung. Di Bandung ada banyak tempat rekreasi edukatif yang sangat cocok untuk anda kunjungi bersama buah hati dan keluarga tersayang. Salah satunya yaitu Taman Lalu Lintas Bandung.

Bermain Sambil Belajar di Taman Lalu Lintas Bandung

Taman yang berada di Bandung ini  menjadi salah satu tempat rekreasi edukatif yang rekomended untuk anda yang ingin keluar sejenak dari aktivitas yang menjemukan dan bersantai sekaligus belajar bersama keluarga. Taman yang telah berdiri sejak tahun 1958 ini memang dibangun dengan tujuan agar bisa digunakan sebagai tempat rekreasi sekaligus belajar, terutama belajar berlalu lintas yang baik.

Sebelum dibangun untuk umum seperti saat ini, taman yang terletak di Jalan Belitung No.1, Kota Bandung ini dulunya adalah sebuah pusat komando pertahanan Hindia Belanda. Setelah ditinggalkan dan terbengkalai, tempat ini kemudian dijadikan sebuah taman dengan nama Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution.

Aneka Rambu-Rambu Lalu LintasDi taman seluas 3.5 hektar ini kurang lebih terdapat seribu pohon dan aneka tanaman bunga. Memang, selain sebagai berfungsi sebagai tempat rekreasi yang edukatif, taman ini juga berfungsi sebagai taman kota.

Di dalamnya terdapat aneka fasilitas rekreasi edukatif seperti Taman Kanak-kanak (TK), area untuk kegiatan penyuluhan, Taman Kelompok Bermain (TKB), Pondok Baca, berbagai jalan mini yang dilengkapi dengan rambu lalu lintas, juga billboard rambu-rambu lalu lintas yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain sambil belajar berlalu lintas dengan baik.

Fasilitas Lengkap dan Murah

Salah Satu Sudut Taman

Setelah bosan bermain dan belajar di Taman Lalu Lintas, anda dan keluarga bisa beralih ke area lain. Ada berbagai wahana yang bisa anda nikmat bersama keluarga. Seperti misalnya wahana transportasi kereta api mini, area sepeda, mobil-mobilan, kereta motor, kereta fun game dan tank baja. Di sini anda bisa bermain sekaligus mengedukasi anak tentang aneka macam transportasi yang ada.

Setelah puas di arena ini, anda bisa mengajak keluarga ke panggung hiburan atau bermain ayunan dan jungkat jungkit, sambil mengawasi anak-anak anda bermain di taman. Ada juga flying fox bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin dan yang terakhir adalah kolam renang serta arena memancing. Lengkap bukan?

Taman ini bisa anda datangi setiap hari kecuali hari jumat dan hari libur nasional. Untuk masuk ke taman, anda cukup mengeluarkan uang 6 ribu rupiah pada hari biasa dan 7 ribu rupiah pada hari libur. Sedangkan untuk menikmati aneka wahana di dalamnya, anda cukup mengeluarkan uang mulai dari 2 ribu sampai 6 ribu rupiah saja. Murah banget ya?

Jika anda ingin pergi ke tempat wisata wisata tersebut bersama rombongan atau keluarga namun mendapati masalah kendaraan yang tidak cukup maka anda bisa menggunakan sewa bus sewabispariwisata.co.id