Larangan Merokok Sangat Efektif Mengurangi Kelahiran Bayi Prematur

Menurut sebuah studi larangan merokok ternyata efektif bisa mengurangi risiko asma dan kelahiran prematur sebesar 10 %. Undang-undang dilarang merokok di tempat umum mempunyai dampak yang positif dan sangat efektif terutama pada kesehatan ibu dan anak, ungkap sebuah penelitian internasional di lancet.

Menurut penelitian tersebut menemukan bahwa penurunan 10 % pada kelahiran bayi premature dan serangan asma pada anak dalam waktu satu tahun sesudah undang-undang bebas asap rokok diberlakukan. Sementara itu para tim peneliti telah menganalisa 11 penelitian terdahulu dari Eropa dan Amerika Utara.

The Royal college of obstetricians and gynaecologists mengatakan bahwa larangan merokok dapat menguntungkan orang para dewasa dan anak-anak. Ini merupakan salah satu sebuah penelitian besar pertama yang melihat bagaimana undang-undang anti-merokok di berbagai negara yang berbeda bisa mempengaruhi kesehatan anak yang tinggal di negara tersebut.

Peraturan yang melarang merokok pada tempat umum seperti tempat kerja, bar dan restoran menunjukan telah efektif dalam melindungi orang dewasa dari bahaya perokok pasif. Larangan merokok jelas mempunyai manfaat kesehatan masyarakat yang cukup besar untuk kesehatan janin dan anak serta dapat membeikan dukungan yang sangat kuat untuk menciptakan lingkungan publik bebas dari asap rokok di berbagai negara.

Selain itu, penelitian juga menemukan penurunan  sekitar 5% pada anak-anak yang lahir sangat kecil untuk usia mereka sesudah adanya aturan bebas asap rokok. Saat ini banyak negara yang belum menegakan peraturan bebas asap rokok dengan efektif. Para ahli mengatakan bahwa anak-anak sangat rentan terhadap efek negatif dari perokok aktif dan perokok pasif sebab paru-paru dan sistem kekebelan tubuh masih berkembang dan dalam masa pertumbuhan.

 

Manfaat Tanda Dilarang Merokok Di Tempat Umum

Manfaat Tanda Dilarang Merokok Di Tempat Umum

Merokok, saat ini memang masih disukai banyak orang, namun banyak juga yang membencinya khususnya bagi mereka yang tidak merokok. Tak jarang pula bagi mereka yang bukan perokok langsung menghindar apabila ada orang yang merokok disekitarnya. Sementara itu yang paling menjengkelkan ialah saat perokok seakan-akan tak merasa bersalah atas tindakan mereka yang membuat orang disekitarnya dirugikan dan tak nyaman.

Berikut beberapa manfaat tanda dilarang merokok di tempat umum, antara lain :

  1. Dapat mengurangi tingkat polusi dan membuat udara menjadi segar.
  2. Dapat terhindar dari gejala resiko kanker, sebab di dalam rokok terdapat banyak kandungan zat-zat kimia yang sangat berbahaya salah satunya ialah zat arsenic yang umumnya digunakan untuk mengawetkan kayu.
  3. Dapat meningkatkan impotensi bagi para pria dan wanita, hal tersebut tentu bisa menyebabkan ganguan pada janin terutama bagi wanita hamil.

Apabila anda membutuhkan informasi lebih lengkap seputar dilarang merokok, dapat mengaksesnya di http://www.gosign.co.id.