Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor

Pemeliharaan merupakan usaha untuk membuat kondisi atau keadaan sarana dan prasarana agar tetap terjaga dan terawat dengan baik dan untuk dapat menghindari dari berbagai kerusakan terlalu dini. Sehingga berbagai peralatan tersebut dapat dengan mudah digunakan kembali dalam jangka panjang serta dapat menghemat anggaran keuangan kantor agar menghindari pembelian peralatan baru akibat mengalami kerusakan.

Salah satu perlengkapan atau perabot kantor yang memiliki peran sangat penting ialah meja dan kursi kerja, yang dapat membantu memperlancar dan mempercepat sebuah pekerjaan. Selain itu berbagai perabot kantor berkualitas dan ergonomis dapat memberikan kenyamanan para karyawan serta dapat meningkatkan kinerja para karyawan.

Dan tidak hanya itu saja, berbagai perabot kantor yang berkualitas dan ergonomis tentu dapat menghindarkan kita dari cidera otot dan sakit punggung saat bekerja. Perabot kantor berkualitas dan ergonomis memang dirancang untuk membuat para penggunanya merasa nyaman dan dapat disesuaikan dengan postur tubuh seseorang.

 

Tujuan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor

Agar perabotan ataupun sarana dan prasarana kantor terawat, awet dan dapat bertahan hingga jangka waktu lama, maka harusĀ  rutin untuk membersihkannya dengan baik secara rutin. Dan tujuan pemeliharaan dari sarana dan prasarana kantor tersebut, antara lain :

  1. Agar terlihat selalu terawat dan bersih sehingga akan membuat betah para penggunanya.
  2. Agar barang-barang tersebut tidak gampang susut.
  3. Agar berbagai barang tersebut tak kadaluarsa.
  4. Agar barang-barang tersebut tak mudah hilang
  5. Agar berbagai perabot tersebut tak mudah mengalami kerusakan yang disebabkan karena rayap, hama ataupun faktor cuaca atau suhu.

Pemeliharaan sarana dan prasarana kantor tersebut bisa anda lakukan dengan beberapa cara, antara lain :

  1. Pemeliharaan dapat dilakukan sehari-hari agar kebersihannya tetap terjaga dengan baik serta untuk menghindari sarana dan prasarana tersebut mengalami kerusakan yang lebih parah.
  2. Pemeliharaan sarana dan prasarana tersebut dapat dilakukan secara berkala menurut jangka waktu tertentu. Misalnya dilakukan setiap seminggu sekali, dua minggu ataupun tiap sebulan sekali.

Dengan demikian tentu akan membuat sarana dan prasaran tetap terjaga dan terawat dengan baik, yang berimbas secara langsung pada anggaran keuangan perusahaan. Ini merupakan sebuah langkah yang praktis dan efektif dan harus tetap diterapkan pada semua perkantoran demi memangkas biaya pembelian sebuah perlengkapan kantor yang telah rusak.

Apabila anda membutuhkan informasi tambahan lebih lengkap seputarĀ  kursi dan meja kerja, dapat membuka tautan di http://mejakursikantor.co.id. Kami dengan senang hati akan membantu untuk memenuhi segala kebutuhan anda seputar berbagai perabot kantor yang berkualitas, ergonomis dan dengan harga terjangkau. Kami akan memberikan banyak penawaran paket menarik untuk anda demi kenyamanan dan kepuasan anda. Sebab kenyamanan dan kepuasan anda merupakan prioritas utama kami.

Leave a Reply